cleaning service gedung

Kenali 4 Hal yang Berpotensi Jadi Masalah Pada Cleaning Service Gedung

Cleaning service gedung memegang peranan penting dalam membuat gedung tetap terawat dan memberikan kesan yang baik. Berkat merekalah, gedung tempat Anda bekerja tidak menjadi sarang nyamuk ataupun debu dan kotoran. Peran mereka dalam memastikan perangkat di dalam gedung tetap bersih dan terawat sehingga berfungsi dengan baik adalah hal yang tak boleh Anda lupakan.

Tentu saja, tidak semua hal yang berkaitan dengan cleaning service berjalan dengan lancar. Ada banyak masalah yang bisa terjadi, baik itu dilakukan petugas kebersihan yang di recruit perusahaan Anda sendiri, atau dari perusahaan tempat Anda melakukan outsourcing. Kenali dulu apa saja masalah yang mungkin terjadi, dan dari situ, Anda bisa mencari jalan untuk mengatasinya.

Beberapa masalah tentang petugas kebersihan yang bisa terjadi di gedung-gedung perkantoran adalah:

  1. Kurangnya latihan

Tidaklah mudah membersihkan gedung kantor luas yang memiliki banyak peralatan sensitif. Idealnya, petugas harus mendapatkan pelatihan tentang bagaimana membersihkan kamar mandi, standar kesehatan, sumber penyakit, dll. Jika tidak mendapatkannya, dijamin pekerjaan tak akan maksimal.

  1. Sering gonta-ganti/turnover

Petugas kebersihan mempunyai tingkat turnover yang cukup tinggi. Seringnya terjadi pergantian petugas ini bisa memberikan banyak masalah, seperti pekerjaan yang tak selesai, keamanan jadi tak terjamin karena belum familiar, sering terjadi kesalahan karena masih adaptasi, dll.

  1. Kurangnya komunikasi

Mungkin saja Anda tak menyadarinya, tapi tak jarang antara pemilik gedung dan petugas kebersihannya saling tak mengerti apa yang sebenarnya diinginkan atau dikerjakan satu sama lain. Akibatnya, terjadilah konflik dan salah paham.

  1. Tak ada standar yang jelas

Tidak semua gedung memiliki standar kebersihan yang jelas, demikian juga dengan perusahaan yang memberikan jasa untuk cleaning service tersebut. Ini tentu akan menimbulkan konflik.

Itulah beberapa masalah dalam soal cleaning service gedung yang harus Anda ketahui dan harus diperbaiki. Jika dibiarkan begitu saja, maka tentu gedung dan orang-orang di dalamnya yang akan terkena akibatnya. Anda tentu ingin gedung tetap terawat bersih dan mampu membuat orang terkesan, bukan? Karena itu, mulailah analisa masalah yang mungkin bisa terjadi, dan persiapkan diri Anda.

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *