1. Berbagai Penyakit yang Hadir pada Bangunan yang Baru Selesai di Renovasi

Berbagai Penyakit yang Hadir pada Bangunan yang Baru Selesai di Renovasi

Bangunan yang baru selesai di renovasi atau dibangun umumnya masih kotor dan penuh dengan debu. Kondisi ini membuat pemilik bangunan harus membersihkan seluruh isi bangunan agar kotoran dan debu yang ada bisa hilang. Pembersihan bangunan penting untuk dilakukan guna menghindari berbagai penyakit yang berpotensi hadir karena banyaknya debu dan kotoran. Lalu, penyakit apa saja yang bisa hadir jika Anda tidak melakukan proses pembersihan pada bangunan yang baru selesai dibangun atau direnovasi?

Iritasi pada mata

Salah satu penyakit yang dapat hadir ketika Anda tidak membersihkan bangunan yang baru selesai di renovasi adalah iritasi pada mata. Iritasi pada mata biasanya disebabkan karena bau atau aroma dari cat yang digunakan pada bangunan tersebut. Bau atau aroma yang menyebabkan iritasi tersebut berasal dari zat Ammonia yang ada pada cat. Jika Anda terpapar oleh zat tersebut dalam waktu yang cukup lama maka akan mengakibatkan iritasi pada mata Anda. Oleh karena itu, proses pembersihan pada bangunan yang baru selesai di renovasi menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari penyakit yang satu ini.

Sakit kepala

Tidak hanya mengakibatkan iritasi pada mata Anda, aroma cat pada bangunan yang baru di renovasi juga dapat menyebabkan sakit kepala. Penyakit ini bersumber dari penggunaan cat dengan bahan Metilin Chloride yang jika berubah menjadi Karbon Monoksida dalam perubahan darah ketika Anda menghirupnya. Ketika zat tersebut berubah menjadi Karbon Monoksida maka Anda akan merasakan gejala sakit pada kepala Anda.

Radang

Bangunan yang baru selesai di renovasi dan tidak dibersihkan sebelum digunakan juga dapat mengakibatkan radang pada tubuh Anda. Penyakit ini bersumber dari paparan debu sisa proyek pembangunan yang dilakukan. Paparan debu sisa proyek yang begitu halus akan masuk ke dalam tubuh Anda hingga menyebabkan terjadinya radang pada kerongkongan Anda. Tanda-tanda awal gejala penyakit ini bermula dari bersin dan batuk.

Berbagai penyakit pada saluran pernafasan

Debu sisa proyek pembangunan tidak hanya mengakibatkan radang pada kerongkongan Anda, melainkan juga dapat mengganggu saluran pernafasan Anda. Gangguan ini terjadi karena debu yang terhirup oleh Anda saat Anda berada pada bangunan yang belum dibersihkan tersebut. Beberapa gangguan pada saluran pernafasan yang dapat menjangkiti antara lain seperti Asthma, Sesak nafas dan Pneumonia. Gejala awal dari gangguan ini biasanya diawali dari batuk kering usai Anda terpapar debu sisa proyek pembangunan tersebut.

Berbagai penyakit kulit

Pada dasarnya, bangunan yang baru saja direnovasi atau dibangun menyimpan berbagai macam kotoran yang berbahaya bagi tubuh. Kotoran ini jika tidak dibersihkan dengan segera dapat berdampak buruk bagi Anda ketika terpapar oleh tubuh Anda. Salah satu penyakit yang bisa menjangkiti Anda adalah berbagai penyakit kulit karena bersentuhan dengan berbagai kotoran dari sisa material pembangunan yang ada. Beberapa penyakit yang biasanya hadir antara lain gatal-gatal, panu hingga berbagai penyakit kulit lainnya akibat jamur. Oleh karena itu, Anda harus membersihkan dengan segera bangunan yang baru selesai di renovasi atau dibangun agar tidak mengakibatkan penyakit pada kulit Anda.

 

Itulah berbagai penyakit yang bisa hadir apabila Anda mengabaikan proses pembersihan pada bangunan yang baru selesai di renovasi. Jika Anda terlalu sibuk dan tidak sempat melakukan proses pembersihan, Anda dapat menggunakan jasa general cleaning yang ditawarkan PT Mitratama Cipta Selaras. Mengapa Anda harus menggunakan jasa general cleaning dari PT Mitratama Cipta Selaras? Karena, kami selalu menerapkan prinsip 5R (Resik, Ringkas, Rapi, Rawat dan Rajin) dalam setiap proses pembersihan yang dilakukan. Sehingga, Anda tidak perlu ragu dengan kualitas pembersihan yang dihasilkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *