7. Tips Merawat Garasi Rumah Anda

Tips Merawat Garasi Rumah Anda

Di setiap rumah, umumnya tersedia garasi yang digunakan untuk meletakkan kendaraan. Adanya garasi membuat kendaraan Anda memiliki tempat yang aman dan nyaman. Meski hanya digunakan untuk menaruh kendaraan, bukan berarti Anda tidak perlu merawat garasi yang ada di rumah Anda. Karena, garasi merupakan salah satu ruangan yang bisa menjadi sarang penyakit. Untuk itu, beberapa tips berikut dapat Anda lakukan untuk merawat garasi yang ada di rumah Anda.

Mengeluarkan barang yang tak terpakai

Garasi yang ada di rumah Anda biasanya berisikan beberapa barang yang telah jarang terpakai. Barang-barang ini biasanya merupakan barang-barang cadangan atau aksesoris dari kendaraan bermotor yang ada dirumah Anda. Jika disimpan terlalu lama, barang-barang tersebut tentu dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Untuk mencegah hadirnya penyakit akibat barang-barang yang tak terpakai di garasi rumah, Anda dapat menyortir mana barang yang masih Anda butuhkan mana yang sudah tidak dibutuhkan. Buanglah barang yang sudah tak dibutuhkan atau jual selagi masih memiliki nilai jual. Setelah itu, rapikan barang-barang yang masih digunakan pada tempat yang sesuai agar tidak menjadi sarang penyakit.

Membersihkan dinding garasi

Salah satu dinding yang paling kotor dari seisi rumah adalah dinding pada garasi. Kotoran tersebut berasal dari debu yang yang terbawa oleh kendaraan Anda setelah bepergian. Selain itu, kotoran pada dinding garasi juga berasal dari asap kendaraan ketika Anda memasukkan kendaraan kedalam garasi. Maka, untuk merawat garasi rumah Anda, wajib hukumnya untuk membersihkan dinding pada garasi.

Untuk membersihkan dinding pada garasi, Anda dapat melakukannya dengan mengelap dinding secara perlahan. Jika noda terlalu bandel, maka tidak ada salahnya jika Anda menyikatnya. Namun, jika dinding garasi sudah terlalu kotor, maka ada baiknya Anda mengecat ulang dinding garasi agar terlihat seperti baru lagi.

Membersihkan lantai garasi

Sebagai tempat meletakkan kendaraan bermotor, lantai garasi di rumah Anda tentu tidak dapat dihindarkan dari noda oli. Noda oli yang menempel pada lantai garasi berasal dari tetesan oli dari mesin dan rantai kendaraan atau berasal dari tetesan oli ketika Anda menggantinya di garasi. Jika Anda ingin merawat garasi Anda agar senantiasa terjaga kebersihannya, maka Anda wajib membersihkan lantai garasi dari noda oli yang menempel.

Untuk membersihkannya, Anda dapat menggunakan sabun seperti halnya ketika mengepel lantai. Noda oli di lantai sulit untuk dihilangkan? Maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa general cleaning untuk membersihkan garasi Anda secara menyeluruh. Karena noda oli yang tidak dibersihkan secara maksimal dapat menjadi sarang penyakit sekaligus merusak pemandangan. Oleh karena itu, gunakanlah jasa general cleaning dari perusahaan cleaning service berkualitas yakni PT Mitratama Cipta Selaras.

Mengatur ulang barang-barang di garasi

Boleh dikatakan garasi merupakan salah satu tempat paling kotor dan berantakan yang ada di tiap rumah. Penyebabnya, karena biasanya garasi diisi oleh berbagai barang-barang yang diletakkan secara berantakan. Peletakkan barang yang berantakan bisa menjadi sarang nyamuk yang nantinya akan menimbulkan berbagai penyakit. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda perlu mengatur ulang barang-barang yang ada di garasi rumah Anda. Susunlah barang-barang yang ada di garasi Anda secara rapi dan ringkas sehingga akan memudahkan Anda ketika ingin mencari barang tersebut sewaktu-waktu.

Itulah berbagai cara untuk merawat garasi rumah Anda. Merawat garasi sama pentingnya seperti merawat ruangan lain di rumah Anda. Karena, garasi yang tidak terawat dapat menjadi sarang penyakit yang membahayakan keluarga Anda.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *