Rekomendasi 7 Tanaman Hias untuk Mempercantik Taman Anda

Daripada membiarkan area pekarangan tetap kosong, akan jauh lebih baik kalau difungsikan sebagai taman mini. Meskipun lahan yang dimiliki sangat minimalis, namun dengan pemilihan tanaman hias yang tepat, hunian akan terlihat lebih indah dan asri dengan keberadaan taman mini yang cantik.

7 Pilihan Tanaman Hias untuk Menghiasi Taman Minimalis

Ingin membuat taman di lahan minimalis, namun belum mempunyai ide mengenai tanaman yang mau dipilih? Di bawah ini adalah beberapa ide tanaman hias yang wajib masuk dalam daftar:

  1. Rumput

Beberapa jenis rumput yang ditata rapi dapat memberikan kesan segar, indah, dan menarik. Warna hijau segar rumput akan terlihat kontras dengan warna bangunan, sehingga membuat hunian terlihat lebih artistik, asri, dan tentu saja menyenangkan saat dipandang.

  1. Pakis Haji

Tanaman kuno berdaun hijau dan tekstur keras ini dapat tumbuh pada pasir maupun bebatuan. Oleh sebab itu, cocok sekali ditanam di taman minimalis yang dikelilingi kerikil.

  1. Bambu

Pohon bambu sangat tepat dipadukan dengan background polos agar keindahan batang dan daunnya lebih terekspos. Apalagi, saat ini berbagai spesies bambu yang bisa dijadikan pilihan untuk menghiasi taman, mulai dari bambu kuning, merah, hijau, biru, hingga hitam.

  1. Kaktus

Tumbuhan yang menjadi primadona pecinta tanaman hias ini terdiri dari aneka macam bentuk indah, unik, dan eksotis yang menjadi karakteristik serta daya tariknya.

  1. Lidah Mertua

Tanaman yang telah populer sejak era 1950-an ini juga masih digemari oleh pecinta tanaman hias. Lidah Mertua mempunyai bentuk khas tegak dengan motif dan warna menarik.

  1. Maple Jepang

Daya tarik pohon Maple Jepang terletak pada daun berwarna hijau terangan dengan pola cabang indah. Jenis pohon ini memiliki tinggi 1 hingga 5 meter. Jadi, bisa ditanam dalam pot.

  1. Pohon Bonsai

Tanaman bonsai juga sebenarnya cocok diaplikasikan pada outdoor. Memiliki bentuk indah menawan, tanaman ini bisa membuat tampak terlihat lebih memukau.

Berencana membuat taman minimalis tapi bingung harus mulai darimana? Jangan khawatir, jasa Landscape dari PT. Mitratama Cipta Selaras dapat menjadi alternatif solusi mempercepat waktu pengerjaan, dan menghemat tenaga. Dengan begitu, proses pengerjaan taman bisa jadi lebih mudah.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *